Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Warga Sukowiyono Juara Satu di Ujian Perangkat Desa Sidokerto

13 Desember 2022 01:13:27  Rita Anggrahini Sulistikawati   129 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - Perjuangan Hanifah Fauziah (23) dalam menentukan arah masa depan patut dijadikan contoh. Pasalnya, di usia yang sangat muda, ia sudah mendapatkan pengalaman berharga. Pengalaman yang tentu sangat sulit untuk dilupakan yaitu 5 kali gagal dalam ujian perangkat desa.

Namun, kegagalan itu justru membuat semangatnya semakin tinggi untuk mewujudkan keinginan menjadi Perangkat Desa. Dan semangat pantang menyerah itu akhirnya mengantarkan Hanifah dengan meraih hasil terbaik pada ujian perangkat Desa untuk ke-6 kalinya.

Hanifah sendiri merupakan Warga Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Bila melihat hasil-hasil yang dicapai dalam ujian Perangkat Desa sebelumnya, Hanifah merupakan perempuan cerdas. Tidak jarang ia masuk 5 besar peringkat perolehan nilai pada ujian sebelumnya.

Atas dasar tingginya nilai itulah Hanifah terus mencoba peruntungan dengan mendaftar sebagai Perangkat Desa di beberapa wilayah. Dan keberuntungan itu tiba ketika Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi mengadakan pengisian Perangkat Desa.

Senin (12/12/22), penyusun pengisian perangkat Desa Sidokerto menggumumkan bila Hanifah berhasil meraih nilai tertinggi di antara peserta lainnya. Sekalipun nilai 74, cukup untuk menjadi dasar permohonan rekomendasi Kepala Desa kepada Camat Karangjati sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Sidokerto. 

"Alhamdulillah barakallah, akhirnya jadi juga setelah 5 kali gagal, meskipun tidak di desa sendiri, saya akan mengabdi kepada Desa Sidokerto," ucap syukur Hanifah yang saat ini berdomisili di Dusun Sukowiyono II itu. 

Ujian perangkat Desa Sidokerto dilaksanakan di SMP 2 Karangjati mulai pukul 08.00 WIB. Untuk tahap awal, dimulai dengan ujian tulis dan baru dilanjutkan dengan ujian komputer hingga pukul 13.00 WIB. 

Pada pelaksanaan ujian kali ini juga diikuti pengisian untuk Kepala Dusun yang hanya diwajibkan untuk tes tulis. Sedangkan untuk formasi Kasi Kesejahteraan dilaksanakan ujian tulis dan praktek komputer.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next