Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Rembuk Stunting Desa Sukowiyono

29 November 2023 17:57:19  Rita Anggrahini Sulistikawati   15 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - Rapat Rembuk Stunting Desa Sukowiyono diadakan, Rabu, 29 November 2023 pukul 08.30 WIB di Balai Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Dihadiri Kepala Desa Sukowiyono yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Ketua BPD Desa Sukowiyono, Perangkat Desa Sukowiyono, Tokoh masyarakat Desa Sukowiyono, Ketua TP PKK Desa Sukowiyono, Kader posyandu Desa Sukowiyono, Bidan Desa Sukowiyono, Babinsa Desa Sukowiyono.

Rapat dibuka oleh Kepala Desa Sukowiyono, diwakili oleh Harno selaku Sekretaris Desa Sukowiyono. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Kepala Desa Sukowiyono tidak bisa mengikuti rapat rembuk stunting ini dikarenakan ada undangan lain bersama kepala desa se-kabupaten Ngawi. Bahwa stunting merupakan masalah kesehatan yang serius dan perlu ditangani secara serius. Stunting dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan pertumbuhan, perkembangan, dan daya tangkap.

Materi tentang stunting disampaikan oleh Bidan Desa Sukowiyono, Galuh Wigati. Dalam materinya, beliau menjelaskan tentang pengertian stunting, penyebab stunting, dampak stunting, dan cara pencegahan stunting.

Setelah materi disampaikan, peserta rapat berdiskusi tentang cara pencegahan dan penanggulangan stunting di Desa Sukowiyono. Beberapa masukan yang disampaikan oleh peserta rapat antara lain:

  • Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting
  • Meningkatkan akses masyarakat terhadap makanan bergizi
  • Meningkatkan layanan kesehatan ibu dan anak

Rapat ditutup oleh Ketua BPD Desa Sukowiyono, Sukimin. Beliau menyampaikan bahwa hasil rapat rembuk stunting ini akan ditindaklanjuti oleh pemerintah desa untuk menyusun rencana kerja pencegahan dan penanggulangan stunting di Desa Sukowiyono.

Rapat rembuk stunting Desa Sukowiyono merupakan upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting. Rapat ini juga menghasilkan beberapa masukan yang akan ditindaklanjuti oleh pemerintah desa untuk menyusun rencana kerja pencegahan dan penanggulangan stunting di Desa Sukowiyono.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next