Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Sosialisasi Bank Sampah Desa Sukowiyono

16 November 2022 11:56:10  Rita Anggrahini Sulistikawati   196 Kali Dibaca  Berita Desa

SUKOWIYONO.DESA.ID - Rabu (16/11/2022), Pemerintahan Desa Sukowiyono menggelar acara Sosialisasi Bank Sampah kepada masyarakat di Balai Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Sosialisasi Bank Sampah dihadiri oleh Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Perangkat Desa, BPD, Kader PKK, dan Kelompok Tani. Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari acara Sosialisasi Bank Sampah yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Ngawi pada 9 November 2022.

Berdasarkan arahan dari Bupati Ngawi, setiap desa sebaiknya membuat Bank Sampah. Tujuannya adalah menciptakan kebersihan lingkungan dan bebas sampah.

"Sampah yang dikumpulkan dari masyarakat adalah sampah non-organik yang bisa dijual atau didaur ulang. Kalau sampah organik bisa diolah secara mandiri di rumah untuk dijadikan pupuk kompos," terang Prapto Kades Sukowiyono.

Selanjutnya, Harno selaku pemateri menjelaskan bahwa Bank Sampah nantinya akan dikumpulkan oleh RT dan kemudian dikelola oleh BUMDes sebagai unit usaha. Hasil dari penjualan sampah non-organik bisa digunakan untuk tabungan masyarakat misalnya untuk membayar PBB atau untuk pemasukan Kas RT.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yos Sudarso No. 1 Desa Sukowiyono
Desa : Sukowiyono
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : sukowiyono.padas@gmail.com