Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Perayaan Hari Raya Qurban 1445 H di Desa Sukowiyono Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi

17 Juni 2024 13:28:38  Rita Anggrahini Sulistikawati   78 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - Suasana penuh suka cita mewarnai perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H di Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi (17/06/24). Ratusan masyarakat desa berbondong-bondong melaksanakan ibadah qurban, menjadikan masjid dan mushola dipenuhi dengan antusiasme dan keceriaan.

Tahun ini, Desa Sukowiyono mencatatkan jumlah hewan qurban yang signifikan, yaitu 15 ekor sapi dan 121 ekor kambing. Angka ini menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, mencerminkan tingginya kesadaran masyarakat dalam menjalankan ibadah qurban.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk berqurban di desa kami semakin meningkat setiap tahunnya," tutur Pak Kades, ketua panitia qurban di Desa Sukowiyono. "Ini menunjukkan bahwa keimanan dan ketaqwaan masyarakat semakin kuat."

Semangat berqurban ini tak hanya dirasakan oleh para orang dewasa, namun juga oleh anak-anak. Mereka terlihat antusias membantu proses penyembelihan dan pembagian daging kurban.

"Saya senang sekali membantu Bapak memotong daging kurban," ujar Gavin, salah satu anak yang terlibat dalam kegiatan qurban. "Saya ingin belajar berqurban sejak kecil, agar saya bisa mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS."

Suasana penuh kebersamaan dan gotong royong mewarnai perayaan Idul Adha di Desa Sukowiyono. Daging kurban yang dibagikan dinikmati oleh masyarakat Desa Sukowiyono.

"Momen Idul Adha ini menjadi kesempatan bagi kami untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama," ungkap Bu RT, salah satu warga desa. "Semoga Allah SWT menerima qurban kita dan memberikan pahala yang berlimpah."

Kemeriahan Idul Adha di Desa Sukowiyono menjadi bukti nyata bahwa nilai-nilai keislaman masih tertanam kuat dalam kehidupan masyarakat. Semangat berqurban yang tinggi mencerminkan keimanan dan ketaqwaan mereka, serta kepedulian terhadap sesama.

Semoga semangat ini terus terjaga dan dilestarikan, sehingga Idul Adha selalu menjadi momen penuh makna dan kebahagiaan bagi seluruh umat Islam.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next