Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Rapat Pleno PKK Desa Sukowiyono

21 Maret 2023 13:32:56  Rita Anggrahini Sulistikawati   91 Kali Dibaca 

Sukowiyono.desa.id - Setiap bulan tanggal 21 adalah jadwal rutin rapat pleno PKK di tingkat desa, dimulai jam 10 s/d jam 12 WIB. Dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK dan semua anggotanya (21/03/23). Acara seperti biasanya laporan dari Pokja I s/d Pokja IV.

Bidan desa juga nampak hadir menjelaskan tentang rujukan balita stunting dan weight feltering berjenjang ke Puskesmas Padas. "Upaya pencegahan stunting dapat terbagi menjadi dua jenis, yaitu primer dan sekunder. Pencegahan primer diterapkan kepada anak yang sehat dengan memastikan asupan protein hewani tercukupi. Misalnya, pada anak usia enam hingga 12 bulan disarankan untuk mengonsumsi satu butir telur per hari. Sementara itu, pencegahan sekunder diterapkan kepada anak yang mengalami weight faltering, yaitu kondisi berat badan yang tidak naik adekuat. Pencegahan ini dilakukan dengan cara mencari penyebab kenaikan berat badan yang tidak adekuat tersebut", kata Galuh Wigati.

Adanya para ibu-ibu PKK adalah wujud kekompakan wanita dalam berorganisasi, selain itu PKK juga merupakan ujung tombak dalam membangun sumber daya manusia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yos Sudarso No. 1 Desa Sukowiyono
Desa : Sukowiyono
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : sukowiyono.padas@gmail.com