Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Warga Sukowiyono Gotong Royong Perbaiki Rumah Roboh Akibat Angin Kencang

11 November 2022 10:43:45  Rita Anggrahini Sulistikawati   201 Kali Dibaca  Berita Desa

SUKOWIYONO.DESA.ID - Minggu siang (06/11/2022) terjadi hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Ngawi. Sebuah rumah milik warga roboh di Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Setelah kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor Desa dan diteruskan ke pihak-pihak terkait, langsung ditindaklanjuti dengan evakuasi dan koordinasi.

"Rumah tersebut milik seorang warga disabilitas di Dusun Sukowiyono 2, memang keadaan semula rumah tersebut dari kayu papan yang sudah rapuh, sehingga mudah roboh jika hujan dan angin sangat kencang," terang Prapto Kades Sukowiyono.

Setelah dilakukan koordinasi dengan Kepala Desa, maka Pemerintahan Desa berinisiatif untuk mengajak warga bergotong royong merenovasi rumah tersebut. Bersama-sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat serta bantuan dari warga, akhirnya rumah tersebut dapat didirikan kembali menjadi layak untuk ditempati.

"Rumah tersebut akan dibangun kembali dengan ukuran 6x8 meter dengan bahan kayu jati," tambah Harno Sekdes Sukowiyono.

Kegiatan gotong royong juga sempat dihadiri oleh Camat Padas, Dodi Aprilasetia, pada Jumat (11/11/2022). Dodi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Sukowiyono atas kesiapsiagaan dalam mengatasi bencana yang terjadi di Desanya. Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru, Desa Sukowiyono sudah mampu mengatasi masalah tersebut. Hal tersebut secara tidak langsung juga diapresiasi oleh BPBD Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yos Sudarso No. 1 Desa Sukowiyono
Desa : Sukowiyono
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : sukowiyono.padas@gmail.com