Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Bismillah Pamsimas Kedua Desa Sukowiyono

17 April 2023 19:43:25  Rita Anggrahini Sulistikawati   171 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - Program Pamsimas merupakan program pemberdayaan masyarakat di bidang air minum dan sanitasi yang melibatkan masyarakat secara aktif mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pemeliharaan dan pengelolaan. 

“Air minum dan sanitasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dapat menekan angka kemiskinan dan stunting,“ kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Maka dari itu digencarkan pembangunan Pamsimas dan sanitasi yang tersebar sampai ke desa-desa.

Sukowiyono termasuk desa yang telah sukses menjalankan progam pamsimas sejak tahun 2014. Karena belum bisa menjangkau seluruh wilayah Desa Sukowiyono, maka kini akan diadakan pembangunan Pamsimas kedua di Desa Sukowiyono yang terletak di Dusun Sukowiyono IV, agar mampu menjangkau untuk bagian selatan.

Setelah melewati tahap perencanaan kini tiba ke tahap pelaksanaan, dimana sebelum pelaksanaan dimulai diawali dengan "slametan miwiti pembangunan/pembuatan". Acara ini diselenggarakan pada Senin sore (17/04/2023) di Balai Desa Sukowiyono dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, bidan desa, pendamping pamsimas, petugas sanitasi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan.

Semoga pembangunan Pamsimas tepatnya di tanah kas Desa Sukowiyono RT.004 RW.004 Dusun Sukowiyono IV berjalan lancar tanpa halangan apapun. Dan menjadikan manfaat juga berkah untuk semua warga masyarakat Desa Sukowiyono.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yos Sudarso No. 1 Desa Sukowiyono
Desa : Sukowiyono
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : sukowiyono.padas@gmail.com