Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Realisasi APBDes Tahun 2023 Desa Sukowiyono Terpampang di Tugu Lambang Perguruan Pencak Silat

17 Januari 2024 14:43:53  Rita Anggrahini Sulistikawati   96 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - Desa Sukowiyono, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, memiliki 5 tugu perguruan pencak silat yang tersebar di berbagai dusun. Perguruan tersebut adalah:

  • Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ada 4 tugu
  • Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ada 1 tugu

Pada akhir tahun 2023, tugu lambang perguruan di berbagai titik di desa tersebut diserahkan kepada pihak Pemerintah Desa Sukowiyono. Tugu-tugu tersebut dibuat dengan ukuran yang cukup besar dan dipasang di tempat-tempat yang strategis, seperti di perempatan, di depan sekolah, dan di tempat-tempat umum lainnya.

Selain sebagai penanda keberadaan perguruan pencak silat di Desa Sukowiyono, tugu-tugu tersebut juga dimanfaatkan untuk menampilkan informasi mengenai realisasi APBDes tahun 2023. Informasi tersebut meliputi:

  • Pendapatan desa
  • Belanja desa
  • Pembiayaan 

Informasi tersebut ditampilkan dalam bentuk grafis yang mudah dipahami oleh masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa.

Pemasangan tugu lambang perguruan pencak silat dan informasi realisasi APBDes tahun 2023 ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Sukowiyono. Masyarakat menilai bahwa hal ini merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan keterbukaan informasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Berikut adalah beberapa tanggapan masyarakat Desa Sukowiyono mengenai pemasangan tugu lambang perguruan pencak silat dan informasi realisasi APBDes tahun 2023:

"Ini langkah yang bagus. Dengan adanya informasi realisasi APBDes, masyarakat bisa mengetahui secara langsung bagaimana pengelolaan keuangan desa." (Sutrisno, warga Dusun Sukowiyono V).

"Saya berharap pemerintah desa bisa terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa." (Siti, warga Dusun Sukowiyono II).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next