Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Bagikan Beras Sembako Bantuan Sosial oleh PT Pos Indonesia

20 Mei 2023 09:38:02  Rita Anggrahini Sulistikawati   159 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - Pemerintah mulai melakukan pendistribusian bantuan pangan beras secara serentak di seluruh provinsi. PT Pos Indonesia ditunjuk jadi salah satu mitra Perum Bulog dalam mendistribusikan bansos kepada penerima bantuan di seluruh Indonesia. 

Dari total 21,3 juta keluarga penerima manfaat bansos, Pos Indonesia menerima alokasi 13 juta KPM. Pos Indonesia siap menjalankan amanah dalam pendistribusian bantuan pangan beras. Terlebih, Pos Indonesia sudah memiliki pengalaman menyalurkan beberapa jenis bantuan sosial pada tahun-tahun sebelumnya. 

Dalam menyalurkan bantuan, Pos Indonesia berkomitmen menjalankannya dengan baik. Bantuan dipastikan tiba tepat waktu, tepat kualitas dan tertib administrasi. 

Keunggulan lain yang dimiliki Pos Indonesia dalam penyaluran bantuan ialah kesiapan sistem yang terintegrasi dan dapat dicek melalui dashboard secra realtime.

Nampak warga Desa Sukowiyono mengantri untuk mengambil bantuan sosial berupa beras sembako (20/05/23) di Balai Desa Sukowiyono mulai jam 07.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB. Sebanyak 707 Keluarga Penerima Bantuan, masing-masing mendapatkan 10kg beras.

Antrian tertib diatur oleh perangkat desa menggunakan nomor urut antrian, sehingga petugas dari PT Pos Indonesia tidak kesulitan. KPM menunggu untuk dipanggil gilirannya satu persatu karena diproses melalui aplikasi.

Apabila KPM sakit ataupun lanjut usia bisa didahulukan. Namun apabila tidak ada alasan tepat tetap diwajibkan untuk mengantri.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next